fbpx

KAMMI Mengajak Seluruh Mahasiswa Bergabung untuk Ambil Peran Bersama Jayakan Indonesia dan Giatkan Literasi

KAMMI Mengajak Seluruh Mahasiswa Bergabung untuk Ambil Peran Bersama Jayakan Indonesia dan Giatkan Literasi

Jakarta – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) mendeklarasikan “Berdaya Karya untuk Negeri” sebagai tema dalam gerakan untuk mengajak seluruh Mahasiswa bergabung menjadi aktivis KAMMI dan mengambil peran untuk bersama Jayakan Indonesia. Deklarasi ini merupakan salah satu hasil dari agenda Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) KAMMI yang diselenggarakan secara daring mulai tanggal 18 s.d 23 Agustus 2020.

Rijal Muharram, Ketua Bidang Pembinaan Kader PP KAMMI, memberikan semangat kepada seluruh pimpinan pengurus daerah dan wilayah se-Indonesia bahwa kondisi pandemi merupakan momentum untuk melakukan inovasi dan beradaptasi dengan cepat dalam kegiatan pengkaderan.

Selain daripada itu, Rijal juga menjelaskan bahwa kader KAMMI harus mampu mengoptimalkan momentum selama pandemi ini untuk memfokuskan diri dalam berkarya sekaligus mengajak seluruh Mahasiswa seluruh Indonesia untuk mengambil peran dan menjadi aktivis KAMMI.

“Kita berharap kondisi serba-daring ini memberikan kita waktu yang cukup untuk banyak belajar dan berkarya. Kita perlu optimis untuk mengambil peran dalam membina generasi muda Indonesia agar mampu berkontribusi secara penuh mewujudkan cita-cita kemerdekaan.” Ucap Rijal kepada para peserta yang hadir, Sabtu (22/8) melalui keterangan tertulisnya.

Selain itu, KAMMI menjadikan tanggal 29 setiap bulannya sebagai Hari Literasi KAMMI. Nantinya, setiap tanggal 29 seluruh kader KAMMI didorong untuk menyemarakkan agenda-agenda literasi, mulai dari bedah buku, diskusi, ataupun kegiatan lain baik secara mandiri atau bersama-sama.

“Setiap tanggal 29 kita jadikan pengingat bahwa budaya literasi harus terus tumbuh subur baik bagi kader KAMMI maupun masyarakat pada umumnya. Ini salah satu solusi konkret kita untuk ambil peran atas tingkat literasi yang masih rendah di Indonesia.” jelas Rijal.

Sementara itu, Pjs Ketua Umum, Susanto Triyogo menyatakan bahwa agenda mengenalkan organisasi dan meningkatkan kuantitas dan kualitas kader adalah tanggung jawab seluruh kader. Susanto juga menegaskan perlu adanya agenda-agenda yang bermanfaat agar mahasiswa baru mau bergabung dengan KAMMI.

“KAMMI siap membina generasi muda Indonesia dalam mewujudkan Generasi Emas.” Ujar Susanto.

Kegiatan Mukernas KAMMI yang diselenggarakan sejak hari Selasa (18/8) ini merupakan momentum untuk membahas & menyepakati program kerja yang akan dilaksanakan selama satu periode ke depan. Peserta yang hadir merupakan perwakilan dari seluruh Pengurus Daerah & Pengurus Wilayah yang tersebar dari seluruh penjuru tanah air.

Leave a Reply

Close Menu