fbpx

Ulama Ditusuk, KAMMI : Usut Tuntas!

Ulama Ditusuk, KAMMI : Usut Tuntas!

Jakarta – Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) menyayangkan penusukan Dai Nasional Syekh Ali Jabber saat memberikan ceramah di Masjid Falahudin yang berada di Jalan Tamin, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Minggu (13/9). Lewat Ketua Bidang Keumatan dan Wawasan Keislaman Ibadurrahman, Lc. PP KAMMI menyampaikan keprihatinannya.

“KAMMI sangat prihatin dan menyayangkan (penusukan) ini terjadi, beliau itu dikenal selalu bersama pemerintah mendakwahkan kedamaian bukan perpecahan, semoga ini tidak terjadi lagi pada ulama kita, tutur Ibadurrahman, Lc. kepada redaktur, Senin (14/9).

KAMMI sebagai bagian dari elemen umat islam juga berharap kepada aparat kepolisian setempat untuk mengusut secara tuntas dan terbuka kasus penusukan tersebut.

“Kami khawatir ini merupakan rencana pembunuhan, Kepolisian harus mengusut tuntas siapa dalang dibalik kejadian ini, kalau perlu disidang secara terbuka, supaya masyarakat puas!”, tegas Ibadurrahman.

Insiden penusukan yang tertangkap beberapa kamera handphone itu menunjukan aksi seorang pemuda mengayunkan pisau ke badan Syekh Ali Jaber, yang menyebabkan luka tusukan di lengan sebelah kanan. Kini, identitas pelaku terungkap, ia bernama Alfin Andrian (24) lahir pada 1 April 1996, pelaku sudah diamankan di kepolisian setempat.

“Untuk situasi saat ini sudah bisa dikendalikan dan dalam keadaan stabil, dan Syekh tidak mengalami keadaan yang parah. Pelaku juga sudah bisa kita amankan,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi, Minggu (13/9/2020).

Leave a Reply

Close Menu