fbpx

PP KAMMI Sayangkan Insiden Terbakarnya Fasilitas Umum Dalam Aksi Damai Tolak Omnibus Law

PP KAMMI Sayangkan Insiden Terbakarnya Fasilitas Umum Dalam Aksi Damai Tolak Omnibus Law

Jakarta- Organisasi Cipayung Plus Nasional yang merupakan aliansi beberapa organisasi meliputi PB HMI, DPP IMM, DPPGMNI, PP KAMMI, PP PMKRI, PB PMII, PP HIKMAHBUDHU, PP KMHDI, PP GMKI dan EN LMND melakukan aksi penolakan terhadap pengesahan RUU Omnibus Law pada Kamis (8/10), di depan Istana Negara Jakarta.

Aksi ini dilakukan lantaran RUU Omnibus Law khususnya mengenai Cipta Kerja yang menimbulkan pro dan kontra di masyarakat dengan tergesa-gesa disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Senin (5/10).

Pjs Ketua Umum PP KAMMI Susanto Triyogo mengatakan RUU ini dinilai tidak pro terhadap kepentingan rakyat.

“Ada beberapa poin dalam RUU ini yang kami anggap bertentangan dengan semangat konstitusi” katanya dalam keterangan media, Jumat (09/10/2020).

Rancangan undang-undang ini sarat dengan kepentingan pemodal yang tidak mengakomodir, memperhatikan keberlangsungan lingkungan, kesejahteraan Buruh, dan
pengeolaan sumber daya alam yang baik. Aksi yang kita lakukan hari ini adalah aksi damai sebagai penolakan kita terhadap RUU Ciptaker yang kita nilai jauh dari harapan rakyat Indonesia. Semua massa aksi yang tergabung dalam Cipayung Plus Nasional berkomitmen menjaga kondusifitas perjuangan di lapangan” tambahnya.

Susanto juga menyayangkan adanya insiden pengrusakan fasilitas publik saat aksi berlangsung damai.

“Kerusakan yang terjadi itu sangat disayangkan, kami sejak awal berkomitmen untuk melakukan aksi yang damai” tambahnya

Selain itu menurut Susanto pihaknya akan segera mengambil langkah hukum untuk menolak Omnibus Law. “Sesuai dengan pembicaraan dalam konsolidasi awal, masing-masing OKP Cipayung Plus Nasional berencana mengajukan Gugatan Judicial Review ke Mahkama Konstitusi RI sebagai bentuk komitmen bersama untuk terus mengawal penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja yang kita nilai sungguh tidak ¬†berpihak kepada rakyat kecil” tandasnya.

Leave a Reply

Close Menu