fbpx

Buntut Penyataan Macron, KAMMI Serukan Boikot Produk Prancis!

Buntut Penyataan Macron, KAMMI Serukan Boikot Produk Prancis!

Jakarta – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mengecam keras dan mengutuk pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang dianggap menghina dan melecehkan Agama Islam dan Nabi Muhammad.

“Kami sangat menyayangkan hal ini terjadi lagi di negara yang katanya menjunjung tinggi demokrasi dan Hak Asasi Manusia (HAM). Apalagi pelakunya adalah seorang kepala negara, jelas kami sangat mengecam dan mengutuk keras hal tersebut”, kata Ketua Bidang Keumatan dan Wawasan Keislaman PP KAMMI, Ibadurahman, saat menyampaikan kepada awak media, Rabu (28/10).

kegaduhan internasional ini terjadi imbas dari pernyataan Macron pada Jumat (23/10), pekan lalu. Dia mengatakan “Islam adalah agama yang mengalami krisis di seluruh dunia”.

Ibad menilai bahwa hal ini merupakan sebuah “serangan” terhadap agama dan umat islam yang perlu dihadapi dan dilawan secara bersama. Ia juga akan mengajak umat islam dan kader KAMMI di Indonesia untuk memboikot produk-produk Prancis.

“Ini serangan kepada agama dan umat Islam, kita akan bersatu untuk melawannya, kita akan mengajak umat islam di Indonesia khususnya kader-kader KAMMI di seluruh daerah untuk melakukan boikot produk-produk Prancis, biar tau rasa mereka”, pungkas Ibad.

Leave a Reply

Close Menu