fbpx

OKP Cipayung Plus Tantang Pemerintah Debat Terbuka Soal UU Ciptaker

OKP Cipayung Plus Tantang Pemerintah Debat Terbuka Soal UU Ciptaker

Jakarta- Perjuangan menolak UU Ciptaker tidak berhenti hanya dengan aksi demonstrasi semata. Kini, Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (OKP) nasional yang tergabung dalam Cipayung Plus menantang Menteri terkait untuk melakukan kajian ilmiah melalui debat terbuka.

“Atas nama rakyat, OKP Cipayung Plus perlu memeriksa kembali pikiran negara, yang telah menimbulkan kegaduhan akibat produk UU strategis yang penuh dengan kecacatan formil dan materil, penting rasanya bagi kami untuk meminta pertanggung jawaban secara intelektual kepada pemerintah khususnya kepada bapak Menko perekonomian dan Kepala BKPM”, ungkap Pjs Ketua Umum PP KAMMI Susanto triyogo di Jakarta pada Sabtu (31/10).

Pemerintah dan DPR, menurutnya tidak bisa serta merta mengarahkan publik untuk melakukan Judicial review ke Mahkamah konstitusi setelah secara sepihak mengesahkan UU Ciptaker yang sejak awal prosesnya sangat tertutup dan sangat terburu-terburu.

“Kami menilai potensi untuk mendapatkan dukungan MK saat ini sangat kecil, oleh karena itu dengan menawarkan debat terbuka sebagai upaya klarifikasi intelektual yang argumentatif ilmiah dari menko perekonomian Airlangga Hartarto dan Kepala BKPM Bahlil Lahadaalia yang tentunya sangat terkait langsung dengan UU ini, akan diperoleh penjelasan rasional dan meyakinkan”, tegasnya.

Lebih jauh Susanto mengatakan bahwa OKP Cipayung Plus telah bersepakat untuk memberikan waktu konfirmasi kepada pak Airlangga dan Pak Bahlil selama tiga kali dua puluh empat jam setelah tantangan debat terbuka dipublikasi pada hari ini.

“Kehadiran kedua perwakilan pemerintah ini dalam debat terbuka ini, akan menjadi ukuran tanggung jawab moral dan barometer kenegarawanan keduanya di hadapan publik”, tutup Susanto

Leave a Reply

Close Menu