fbpx

Satgas Omnibus Law PP KAMMI : Pemerintah Harus Fokus Pada Penanganan Resesi Dan Covid-19

Satgas Omnibus Law PP KAMMI : Pemerintah Harus Fokus Pada Penanganan Resesi Dan Covid-19

Jakarta, 23 November 2020

Pemerintah pada 19 November lalu melakukan kegiatan webinar dan sosialisasi UU Cipta Kerja dengan mengusung tema “Serap Aspirasi Implementasi UU Cipta Kerja Bidang Perpajakan”. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sri Mulyani (Menteri Keuangan) sebagai keynote speaker.

Sri Mulyani memaparkan Percepatan pemulihan ekonomi, diantaranya adalah melanjutkan dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional dengan melanjutkan penuntasan penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi dan penguatan ketahanan ekonomi domestik.

Menanggapi hal tersebut, Edo Hendra Kusuma (Ketua Satgas Omnibus Law PP KAMMI) mengatakan, “Pada prinsipnya kita terus mendukung semua upaya untuk kemajuan negara ini. Akan tetapi, kemajuan tersebut harus didasari dengan keberpihakan yang berpihak kepada rakyat. Bab tentang rancangan agenda strategis dalam APBN 2021, yang masih menjadi kritik kami adalah komposisi penganggaran untuk infrastuktur masih tinggi yang seharusnya dipindahkan untuk bantuan langsung atau kegiatan yang menyentuh langsung persoalan fundamental masyarakat hari ini”, Pungkasnya.

Selanjutnya Edo Juga menyoroti kampanye pemerintah tentang Investasi sebagai solusi utama penciptaan lapangan kerja ditengah resesi saat ini,

“Kepada pemerintah berhenti mengucapkan bahwa Investasi sebagai solusi utama penyediaan lapangan kerja, benar bahwa secara teori kenaikan nilai Investasi akan menimbulkan multiple effect, diantaranya, kesedian lapangan kerja. Namun, yang terjadi di Indonesia sebaliknya, justru Investasi ini menimbulkan persoalan-persoalan baru, disini ujian keberpihakan dan keseriusan pemerintah. Kita senantiasa mendesak pemerintah untuk berkerja dengan serius mengelola persoalan resesi ini, Dengan, tetap mengedepankan Pasal 33 UUD 1945”. Tutupnya.

Leave a Reply

Close Menu