fbpx

Jelang Pilkada Serentak 9 Desember, KAMMI Konsolidasi Pengawalan Pilkada

Jelang Pilkada Serentak 9 Desember, KAMMI Konsolidasi Pengawalan Pilkada

 

Jakarta – Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) melakukan konsolidasi nasional bersama seluruh ketua PD maupun PW seluruh Indonesia jelang pelaksanaan serta pengawalan pilkada serentak 2020, Rabu (12/3/2020).

Acara konsolidasi nasional diselenggarakan melalui virtual meeting zoom yang dihadiri oleh Sambutan dan arahan PJS Ketua Umum PP KAMMI Susanto Triyogo serta Ketua Bidang Kebijakan Publik PP KAMMI Abdussalam serta dihadiri oleh Ketua PW/PD serta Perwakilan KAMMI yang sedang menyelenggarakan pilkada serentak di daerahnya masing-masing.

PJS Ketua Umum PP KAMMI Susanto menyampaikan pilkada serentak yang jatuh pada 9 desember 2020 akan dilaksanakan di 270 wilayah di Indonesia, 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota ini dibutuhkan peran serta pengawalan kader KAMMI se Indonesia agar dalam proses penyenggaraan pemilu berjalan baik dan lancar.

“ Kantor dan Sekertariat KAMMI disemua wilayah di Indoensia harus siap menjadi posko pelaporan dan pusat informasi dan edukasi terkait pilkada,” kata susanto dalam sambutannya.

Ketua Kebijakan Publik PP KAMMI Abdussalam menuturkan peran KAMMI dalam proses pilkada untuk mempertegas pentingnya menjaga protokol kesehatan semua pihak yang terlibat.

“ Anggaran Pilkada begitu besar, momen ini juga menjadi pilkada paling banyak partisipasinya selama proses demokrasi indonesia, jangan sampai prokes banyak dilanggar dan menjadi claster baru dalam kasus covid 19,” ucapnya.

Ketua Lembaga Pemantau Pemilu KAMMI Fadly Idris dalam arahan konsolidasi dan diskusi dalam forum meeting tersebut untuk menjadi dinamisasi KAMMI dalam setiap isu dan agenda di negeri ini.

“ walaupun banyak lembaga tidak begitu aktif hingga hari ini dalam proses pengawalan pilkada, KAMMI harus senantiasa dinamis dalam proses pengawalan pilkada hari ini. Seluruh kader KAMMI akan senantiasa antusias terlibat dalam proses pengawalan demokrasi di Indonesia “ tutup Fadly.

Leave a Reply

Close Menu