fbpx

SATGAS OMNIBUS LAW PP KAMMI : PEKAN DEPAN KAMI AKAN MENYAMPAIKAN BERKAS JUDICIAL REVIEW KE MAHKAMAH KONSTITUSI

SATGAS OMNIBUS LAW PP KAMMI : PEKAN DEPAN KAMI AKAN MENYAMPAIKAN BERKAS JUDICIAL REVIEW KE MAHKAMAH KONSTITUSI

 

Jakarta, 05 Desember 2020

Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) melalui ketua satgas omnibuslaw PP KAMMI saudara Edo Hendra Kusuma mengkonfirmasi bahwa pekan depan akan menyampaikan berkas judicial review kepada Mahkamah Konstitusi.

“Semua hal-hal yang diperlukan untuk mengajukan judicial review (JR) sudah siapkan, ini merupakan perjuangan lanjutan kami untuk tetap bersama rakyat, tetap pada posisi menolak Pengesahan UU Cipta Kerja”, Pungkasnya.

Edo panggilan akrab ketua Satgas Omnibus Law, juga menghimbau kepada kader KAMMI yang selama ini terus berjuang menolak pengesahan UU Cipta kerja memberikan support dan doa nya kepada tim hukum dan perangkat perjuangan lainnya, untuk pengajuan Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi.

“Ada beberapa cluster yang akan menjadi sorotan kami dalam judicial review, salah satunya adalah tentang pengelolaan wilayah pesisir. Untuk informasi lebih lengkapnya senin akan ada press release dari tim hukum kami”, Tutupnya.

Selain itu tim Lembaga Kajian Hukum KAMMI, Rizki Agus, SH menambahkan keterangan terkait rencana Judicial Review PP Kammi “Kami mendeteksi pasal-pasal selundupkan yang berpotensi memicu kegaduhan apabila pembahasan omnibuslaw terus berlanjut, dan itu terbukti dengan panasnya gelombang aksi di pusat dan daerah di seluruh Indonesia, Pemerintah dan DPR RI terkesan memaksakan kehendaknya tanpa mempertimbangkan partisipasi dan transparansi publik, kepentingan regulasi ini akan terjawab pada pelaksanaannya nanti, singkatnya, kita akan mengawal proses Judisial review hingga ke akar-akarnya dengan mekanisme yang sudah ditentukan”.

Leave a Reply

Close Menu