fbpx

Kritik Pemerintah Soal Lambatnya Penanganan Bencana, PP KAMMI:Jangan Lelet, Masyarakat Butuh Respon yang Cepat

Kritik Pemerintah Soal Lambatnya Penanganan Bencana, PP KAMMI:Jangan Lelet, Masyarakat Butuh Respon yang Cepat

Jakarta – Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) meminta pemerintah segera cepat merspon rangkaian bencana alam yang terjadi di berbaga daerah di Indonesia.

“Kehadiran pemerintah sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat setempat yang terkena bencana. Pemerintah harus cepat responnya, jangan low respon karena ini menyangkut nyawa banyak orang” kata Pjs Ketua Umum PP KAMMI, Selasa (19/01/2021).

Susanto juga beraharap presiden berani memanggil para pengusaha yang selama ini diangap sebagai salah satu penyebab kerusakan lingkungan seperti di Kalimantan.

“Presiden Jokowi harusnya hadir untuk masyarakat. sudah sepatutnya beliau berani memanggil para pemilik perusahaan-perusahaan tambang, sawit, HTI, HPH dan lain-lain. Jangan sampai kejadian kerusasakan alam terus berulang” tambah Susanto.

terakhir Menurut Susanto, statemnet presiden soal curah hujan jadi penyebab banjir sangat disayangkan.

“Komentar beliau sangat mengecewakan rakayat di tengah keinginan masyarakat untuk terselsainya masalah lingkungan.Seorang Pemimpin seharusnya dapat melihat problem rakyat sebagai problem bersama yang butuh penyelesaian daripada sekadar mengambinghitamkan curah hujan” katanya.

Leave a Reply

Close Menu