fbpx

LPPK : Soal E-KTP, Mendagri harus bertanggung jawab

LPPK : Soal E-KTP, Mendagri harus bertanggung jawab

Ribuan e-KTP itu ditemukan berceceran di area persawahan yang berada di Jalan Karya Bakti III, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu. Ketua Lembaga Pemantau pemilu KAMMI (LPPK) Fadly Idris meminta pemerintah melalui mendagri harus bertanggung jawab atas kasus tercecernya ribuan e-KTP tersebut. Menurut Fadly, kejadian ini sangat mencoreng kinerja pemerintah dibidang pengelolaan e-KTP yang banyak masalah hingga hari ini.
“ adanya kejadian ini membuktikan mendagri tidak serius atasi kasus tercecernya e-KTP yang terus berulang-ulang, “ ujar dia kepada pers, Selasa (11/12/2018)

Fadly menuturkan pemerintah harus melakukan audit total terhadap masalah e-KTP. Jika tidak akan menimbulkan konflik pada kontestasi pemilu yang sedang berjalan.

“ Pemerintah harus bergerak cepat. Jangan sampai permasalahan ini di anggap ringan dan tak diusut persoalannya sampai selesai,” imbuh mahasiswa S2 Universitas Negeri Jakarta itu.

Kasus tercecernya e-KTP Sebelumnya ditemukan tercecer di Serang hingga Bogor. Di Duren Sawit, e-KTP yang terbuang mencapai 2.005 lembar. Polisi telah memeriksa 10 saksi terkait kasus ini. “Apabila Tjahjo tidak sanggup menyelesaikan permasalahan E-KTP ini sebaiknya mengundurkan diri” tutup Fadly.

Narahubung : Fadly Idris 085347991450

Leave a Reply

Close Menu