fbpx

KAMMI MENDESAK KPK SEGERA PERIKSA MENDAGRI

KAMMI MENDESAK KPK SEGERA PERIKSA MENDAGRI

Nama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo disebut-sebut dalam persidangan dugaan suap perizinan proyek Meikarta di Pengadilan Tindak Pidana Koruppsi Bandung, Jawa Barat. Menurut eks Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin yang dihadirkan sebagai saksi persidangan menyatakan dirinya diminta oleh Thahjo Kumolo untuk mempermudah perizinan Meikarta.

Deni Setiadi, Ketua Bidang Kebijakan Publik PP KAMMI mendesak KPK agar segera memeriksa Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. KPK harus segera memastikan keterlibatan Mendagri dalam kasus suap Meikarta. “Jangan sampai ada pihak yang kebal terhadap hukum” ujar Deni.

Menurut deni, pernyataan eks Bupati Bekasi tidak bisa diabaikan begitu saja. Apalagi menyangkut nama baik seorang menteri dibawah kepemimpinan presiden Jokowi. Selain itu juga agar tidak mengganggu kinerja Kementerian Dalam Negeri. “Bila Mendagri terlibat presiden Jokowi harus segera memecatnya, bila tidak tentu nama baiknya harus dipulihkan” tegas Deni.

Dalam kasus ini KPK menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, petinggi Lippo Group Billy Sindoro, dan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Bekasi Neneng Rahmi sebagai tersangka.

Selain itu, KPK juga menetapkan tiga kepala dinas sebagai tersangka. Yaitu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bekasi Jamaludin, Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Bekasi Dewi Tisnawati dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Sahat MBJ Nahor.

Menurut KPK mereka menerima suap sebanyak 7 miliar dari sejumlah 13 miliar yang diijanjikan oleh pengembang Lippo Group.

Leave a Reply

Close Menu