fbpx

PP KAMMI Lantik dan Resmikan Pengurus Derah Istimewa Turki

PP KAMMI Lantik dan Resmikan Pengurus Derah Istimewa Turki

Bertempat di Antalya, Turki pada Minggu, 27 2019 Januari kemarin, Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) yang diwakili oleh Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri (HLN) KAMMI Ibadurrahman, Lc., S.Pd.I melantik sekaligus meresmikan Pengurus Daerah Istimewa Turki yang diketuai oleh Amar Ma’ruf, SP, M.Sc yang saat ini sedang menempuh pendidikan doktoral di Universitas Akdenis Antalya, Turki.

“Saat ini anggota KAMMI jumlahnya mencapai 359.000, minat studi mereka sangat besar, jadi saya berharap kepada senior-senior KAMMI yang sekarang sedang studi di luar negeri bisa menjadi fasilitator adik-adik mereka yang ingin melanjutkan studi mereka ke luar negeri, khususnya ke Turki”, ungkap kabid HLN yang sering disapa Gus Ibad itu.

Sebelumnya KAMMI Turki dipimpin oleh Darlis Aziz S.I.Kom yang kemudian mengundurkan diri karena pencalonannya sebagai ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki.

Ketua terpilih Amar Maruf mengungkapkan: “Dalam kepengurusan baru ini, pekerjaan pertama adalah menguatkan dasar keorganisasian KAMMI Turki. Selanjutnya bersama Diaspora KAMMI negara lainnya meningkatkan budaya literasi, prestasi akademik dan kontribusi aktif untuk kemajuan Indonesia.”

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan diskusi yang bertema “Diaspora KAMMI dan Visi Global Intelektual Muslim”, serta napak tilas sejarah Islam di masa Kesultanan Seljuk, Kesultanan Utsmaniah, dan Imperium Romawi.

Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, Irfan Ahmad Fauzi, M.Hum berharap bahwa semoga dengan pelantikan PD Istimewa Turki tersebut, KAMMI sebagai organisasi mahasiswa dan pemuda, yang merupakan salah satu tonggak penting dalam kemajuan suatu bangsa, mampu berperan besar dalam tatanan pembangunan Indonesia dan dunia. “Mari anak muda Indonesia kita siapkan generasi terbaik untuk Indonesia dan dunia” tambahnya.

Leave a Reply

Close Menu