fbpx

SURAT PENOLAKAN BIDANG PEREMPUAN PP KAMMI TERHADAP RUU P-KS

SURAT PENOLAKAN BIDANG PEREMPUAN PP KAMMI TERHADAP RUU P-KS

SURAT PENOLAKAN BIDANG PEREMPUAN PP KAMMI TERHADAP RUU P-KS

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) merupakan organisasi mahasiswa yang tersebar di ratusan universitas di seluruh Indonesia. KAMMI melalui Bidang Perempuan yang berada di tingkat pusat, wilayah, daerah hingga komisariat/kampus fokus pada gerakan pencerdasan, pengembangan potensi perempuan hingga advokasi masalah sosial perempuan sebagai bagian dari kontribusi pada negeri.

Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU P-KS) yang tengah dibahas oleh Panja DPR, KAMMI nilai sebagai suatu hal yang tidak berkesusaian dengan semangat Pancasila maupun nilai agama di masyarakat Indonesia. Untuk itu, Bidang Perempuan PP KAMMI menyatakan RUU ini harus ditolak. Hal ini dikarenakan :

1. Nafas RUU P-KS tidak mencerminkan nilai-nilai pancasila dan sangat kering dari nilai agama sebagai asasnya. Padahal RUU ini bermaksud mengatur seksualitas yang seharusnya tidak lepas dari nilai pancasila yang di dalamnya terdapat prinsip ketuhanan dan norma-norma yang berlaku di masyarakat Indonesia.

2. RUU ini dalam beberapa pasalnya membuka peluang kebebasan seksual seperti seks bebas maupun kejahatan seksual pada anak.

3. Konsep seksualitas dalam RUU ini dipandang sebagai sesuatu yang individual dan tidak terkait dengan sistem keluarga, sehingga justru berpotensi dapat mengancam keutuhan keluarga sebagai salah satu pondasi terkuat bagi bangsa Indonesia.

#TolakRUUPKS
#RUUPKSBukanSolusi
#Stopkejahatanterhadapperempuan
#lindungiperempuan
#abadiperjuangan!

Ketua BP PP KAMMI
Reviana Revitasari, M.T.

Mengetahui,

Ketua Umum PP KAMMI
Irfan Ahmad Fauzi, S.Pd., M.Hum

unduh draft KAMMI Tolak RUU P-KS disini.

Leave a Reply

Close Menu