fbpx

KAMMI Ajak Mahasiswa se-Indonesia Tolak UU KPK

KAMMI Ajak Mahasiswa se-Indonesia Tolak UU KPK

Gerak cepat DPR mengesahkan RUU KPK menimbulkan pertanyaan dan kecurigaan publik. Di sisa masa jabatannya, DPR berpacu bagai kuda mengetuk palu.Revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Bila dihitung sejak Rapat Paripurna DPR RI, Kamis (5/9/2019), maka waktu yang dibutuhkan parlemen dan pemerintah membahas revisi beleid itu kurang dari dua pekan.

Menyikapi hal ini, PP KAMMI melihat ada dugaan persekonkolan jahat di DPR dan juga di aminkan oleh Jokowi yang ingin melemahkan KPK. Pengakuan KPK yang tak pernah diajak bahas RUU KPK semakin menguatkan kecurigaan.“Oleh karenanya kami ajak seluruh mahasiswa se-Indonesia menolak UU KPK. Apakah hati kita tak terpanggil melihat kejanggalan ini?,” kata Ketua PP KAMMI Irfan Ahmad Fauzi di Jakarta, Selasa (24/9).PP KAMMI menemukan ada 13 draft UU KPK yang melemahkan. Kajian bidang hukum KAMMI menilai hal ini akan bertolak belakang dari semangat reformasi.

Padahal KPK merupakan anak kandung reformasi.Berikut ini sikap PP KAMMI atas UU KPK:

1. KAMMI desak Presiden Joko Widodo keluarkan perpu cabut UU KPK dan meminta maaf kepada rakyat atas sikap melemahkan KPK
2. KAMMI desak partai politik bertanggung jawab terkait revisi UU KPK
3. Menyerukan kepada kader KAMMI se Indonesia untuk bersama Mahasiswa tolak revisi UU KPK.

Leave a Reply

Close Menu