fbpx

KAMMI Daerah Bangka Belitung Sukses Datangkan CEO Babel Pos Group

KAMMI Daerah Bangka Belitung Sukses Datangkan CEO Babel Pos Group

Sekretariat KAMMI Daerah Bangka Belitung, Pangkalpinang – KAMMI Daerah Bangka Belitung kembali mengadakan kegiatan, yang mana kali ini mereka sukses mengadakan Seminar Kehumasan dengan mengusung tema “Peran Media Sebagai Sosial Control”. Kegiatan ini dikhususkan untuk Kader KAMMI Daerah Bangka Belitung dan dilaksanakan di sekretariat KAMMI Daerah Bangka Belitung (28/09/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 30 orang kader KAMMI Daerah Bangka Belitung dan diisi langsung oleh narasumber bapak Drs. Syahril Sahidir selaku CEO Babel Pos Group.

Dalam seminar tersebut dapat ditarik kesimpulan dari apa yang di sampaikan oleh Drs. Syahril Sahidir bahwasannya Media sebagai control sosial masyarakat harus dapat memberikan informasi yang tepat, juga berguna dan dapat dipertanggungjawabkan .Peran sebagai kontrol sosial disini dikatakan sebagai pemberi penilaian, kritik dan saran kepada penguasa, parlemen, lembaga peradilan/penegak hukum dan masyarakat.

Indonesia terus tumbuh menjadi negara demokrasi modern yang memperkuat sistem tata kenegaraannya, hal itu di buktikan dengan lahirnya UUD berkenaan dengan kebebasan pers. Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa 4 pilar negara demokrasi yaitu eksekutif, legislatif, yudikatif dan media massa. Oleh sebab itu ke tiga lembaga tersebut tidak boleh lose control, yang menjadi penyeimbangnya adalah peran media massa/pers sebagai kontrol sosial. KAMMI Bangka Belitung hadir memfasilitasi diskusi dengan salah seorang tokoh Pers Bangka Belitung, agar terjadi keseimbangan sistem di provinsi ini khususnya dan di Indonesia pada umumnya.” Ujar Ishar Damiri, S.P., selaku Ketua Umum KAMMI Daerah Bangka Belitung.

Leave a Reply

Close Menu