fbpx

KABAR DARURAT ASAP

KABAR DARURAT ASAP

Kabut asap semakin pekat menyelimuti Kabupaten Indragiri Hulu. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat adanya kenaikan titik panas atau hotspot di provinsi Riau, Ahad (22/9/2019.kabar riau). Kabupaten Inhu terdeteksi 45 titik api yang terdeteksi tersebar di tiga kecamatan, yakni di Kecamatan Rengat, di Kecamatan Seberida, dan Kecamatan Peranap. Hal ini menyebabkan kabut asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) semakin parah menyelimuti sejumlah wilayah di Riau.
.
Melihat situasi ini, Rumah KAMMI Peduli Bekerja Sama dengan KAMMI Komisariat Rengat melakukan Aksi Kemanusian berbagi Masker kepada Masyarakat Rengat, aksi ini dilakukan di persimpangan lampu merah pada hari sabtu, 21 September 2019, pukul 17.00 s/d 18.00. dilanjutkan di pasar rakyat rengat. Ahad,22 September 2019. Pukul 07.00 s/d 09.00 WIB. Pemberian Masker N95/M3 berjumlah 133 pcs, dan masker Fiber berjumlah 100 pcs.
.
Aksi bagi-bagi masker ini di lakukan atas bentuk kepedulian kepada masyarakat terhadap dampak Dari Karhutla, beberapa Pemuda/pemudi Rengat juga ikut andil dalam aksi bagi-bagi masker ini.
.
Semoga kasus Karhutla segera dituntas tegas sehingga tidak akan lagi terjadi pembakaran Hutan dan Lahan yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu, provinsi Riau.

Laporan, Nazariah. KP KAMMI Komsat Rengat.

SALAM KEMANUSIAAN
-RUMAH KAMMI PEDULI-

Dokumentasi :

Leave a Reply

Close Menu