fbpx

PP KAMMI Deklarasikan Perwakilan di Negeri Beruang Putih

PP KAMMI Deklarasikan Perwakilan di Negeri Beruang Putih

MOSKOW – Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia resmi mendeklarasikan perwakilannya di Rusia pada momentum sumpah pemuda 28 Oktober 2019.
.
Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP KAMMI atau yang akrab disapa Gus Ibad ini berharap dengan dideklarasikannya KAMMI Rusia bisa memacu semangat kader-kader KAMMI di Indonesia untuk melanjutkan study ke Negeri beruang putih ini. “Jumlah Mahasiswa Indonesia di Rusia masih sangat sedikit, kurang lebih 500 orang, maka Saya berharap deklarasi ini bisa memacu semangat kader di Indonesia untuk Melanjutkan study mereka ke Rusia, karena tingkat dan kwalitas pendidikan di Rusia masuk peringkat ke enam setelah Jerman, Inggris, Belanda, Prancis, dan Swedia”.
.
Munadhil selaku deklarator KAMMI Rusia menyampaikan betapa pentingnya peran seorang pemuda dalam perbaikan sebuah bangsa. “Pemuda harus menjadi akselerator perbaikan bangsa melalui pengorbanan dan kontribusi nyata,” kata Munadhil, yang sekaligus diangkat menjadi ketua KAMMI Rusia di komplek Red Square, Moskow.
.
Sebelum itu, pemuda harus memiliki karakter kebangsaan yang kuat dan kokoh, “Kita harus belajar dari para pemuda yang mengadakan kongres Batavia 91 tahun lampau, bagaimana mereka bisa berfikir ke Indonesiaan sebelum negara merdeka, bagaimana bersepakat berbahasa indonesia itulah karakter pemuda yang harus dimiliki pemuda sekarang,“ tambah Munadhil.
.
Ketua Umum PP KAMMI Irfan Ahmad Fauzi mengucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi atas deklarasi perwakilan di Rusia ini. “Selamat atas berdirinya KAMMI Russia. Semoga memberikan kontribusi dalam pembentukan SDM Unggul bangsa. Langkah kedepan adalah langkah untuk membangun peradaban bangsa Indonesia yang maju dan sejahtra. Semoga hadir nya KAMMI Russia adalah bagian penting dari proses kemajuan bangsa”.

Leave a Reply

Close Menu