fbpx

Hari Guru Nasional, KAMMI Libya Dorong Peningkatan Kesejahteraan Guru

Hari Guru Nasional, KAMMI Libya Dorong Peningkatan Kesejahteraan Guru

Guru merupakan tulang punggung pendidikan, sudah selayaknya mendapatkan apresiasi dan perhatian yang serius dari pemerintah, apalagi porsi anggaran yang ditetapkan untuk tahun 2020 sangat besar, yaitu 508 triliun naik 15,5 triliun dari tahun sebelumnya.

Pada momen berbahagia ini Alvan Satria Shidiq mahasiswa Sastra Arab International Islamic Call College Tripoli mengapresiasi jasa kaum guru yang sudah memberikan pelayanan dan kontribusi nyata untuk bangsa dan negara. “Pada momen berbahagia ini sudah selayaknya kita mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada guru-guru kita, baik secara langsung, lewat telepon, pesan singkat maupun media yang lainnya”. Ungkap Alvan.

Alvan melanjutkan di sisi lain masih banyak guru yang belum mendapatkan sepenuhnya hak mereka bahkan di beberapa daerah guru menjadi korban kekerasan dari anak didiknya. “Saya sangat prihatin terhadap nasib guru yang masih jauh dari kata layak, apalagi yang menjadi korban kekerasan siswanya, sungguh ini tidak bisa dibiarkan, harus ditindak tegas”.

Bertepatan dengan momen Hari Guru Nasional 25 November 2019 ini Alvan mendapatkan mandat dari PP KAMMI untuk mendeklarasikan Perwakilan KAMMI Libya di kota Tripoli.

Ibadurrahman selaku Ketua PP KAMMI Bidang Hubungan Luar Negeri mengatakan, pendirian KAMMI Libya ini adalah awalan untuk penguatan jaringan KAMMI Timur Tengah.

“Setelah Saudi dan Libya KAMMI akan memperkuat jaringan Timur Tengah di Mesir dan Sudan. KAMMI ingin menyerap langsung pemikiran para alim ulama Timur Tengah untuk memperkuat pemahaman islam yang komprehensif dan seimbang”.

“KAMMI ingin berkontribusi dalam penyebaran narasi Islam ke Indonesiaan yang tawazun. Nilai-nilai Islam yang tetap kembali ke akar ajarannya tetapi telah bersimbiosis dengan pengalaman historis di nusantaraā€¯. Tutup Ibadurrahman yang notabenenya merupakan alumni Muhammad bin Saud Islamic University yang berpusat di Riyadh.

Leave a Reply

Close Menu