fbpx

Menghadiri Rakernas DPP KPPI, Perempuan KAMMI seluruh Indonesia Siap Bersinergi

Menghadiri Rakernas DPP KPPI, Perempuan KAMMI seluruh Indonesia Siap Bersinergi

Jakarta – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Pengurus Pusat Kaukus Perempuan Politik Indonesia (DPP KPPI) yang dibuka Kamis malam (28/11) akan berlangsung sampai dengan tanggal 30 November 2019 di Jakarta. Rakernas DPP KPPI, yang mengusung tema ‘Kontribusi tanpa Henti Perempuan Politik untuk Negeri’, dibuka secara resmi oleh Menteri Ketenagakerjaan, ibu Ida Fauziah.

Ketua Pengurus Pusat KAMMI Bidang Perempuan, Reviana Revitasari, yang menghadiri pembukaan rakernas tersebut menyatakan siap bersinergi dengan KPPI di setiap propinsi, kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Edukasi politik tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat, baik itu dalam rangka menyiapkan calon-calon Perempuan Politik yang akan berkiprah di dunia perpolitikan, begitu juga dengan edukasi terhadap masyarakat,” ungkap Revi.

“Perempuan KAMMI yang ada di seluruh propinsi yang ada di Indonesia hingga ke level Pengurus Pusat, siap untuk terlibat aktif dalam upaya tersebut,” tambah Revi.

Pembekalan dan pemberian kesempatan untuk bisa bersosialisasi aktif dengan masyarakat sangat diperlukan oleh para Perempuan Politik, agar tidak terkesan aji mumpung dan benar-benar bisa berkiprah dengan optimal saat menduduki jabatan politik apapun nantinya. Sedangkan edukasi kepada masyarakat dilakukan dengan tujuan untuk membuka fikiran masyarakat dan meluruskan paradigma-paradigma yang keliru mengenai kiprah perempuan di dunia politik. Hal ini menjadi penting, karena peran masyarakat sangat besar dalam mendukung perempuan-perempuan tersebut untuk bisa menjadi wakil rakyat, khususnya untuk ranah legislatif. Sedangkan di ranah eksekutif bisa menjadi sinergi yang positif dalam merealisasikan program-program pemerintah.

“KAMMI juga siap mendukung tokoh-tokoh perempuan yang sudah teruji kompetensi dan kontribusinya bagi bangsa Indonesia, sebelum ataupun saat sudah menduduki kursi legislatif maupun eksekutif. Dan dalam waktu yang sama, Perempuan KAMMI juga siap sebagai oposisi yang akan selalu mengingatkan ataupun mengkritik kebijakan-kebijakan yang tidak berpihak pada rakyat, sehingga kita semua bisa tetap berada pada garis perjuangan yang sama. Yaitu perjuangan untuk Jayakan Indonesia,” tutup Revi.

Leave a Reply

Close Menu