fbpx

Student Impact Narasi Muktamar XI KAMMI

Student Impact Narasi Muktamar XI KAMMI

JAKARTA – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) akan mengadakan Muktamar XI pada tanggal 11-15 Desember 2019 di Kota Batu, Malang. Muktamar KAMMI dengan tema “Cipta Karya Dan Kolaborasi Sambut Kejayaan Negeri” ini akan dihadiri oleh sekitar 1.000 orang delegasi yang berasal dari pengurus daerah dan wilayah di seluruh Indonesia serta perwakilan KAMMI luar negeri.

Dalam Muktamar ini KAMMI akan membahas sejumlah hal yang berkaitan dengan perjalanan organsisasi KAMMI kedepannya, yaitu;

1. Mengevaluasi perjalanan 21 tahun berdirinya KAMMI yang bersamaan dengan momentum refromasi sejak tahun 1998.
2. Pengembangan Sumber Daya Manusia sekaligus konsolidasi Kader dan Alumni KAMMI merancang Student Impact dalam menyambut bonus Demografi di 100 tahun kemerdekaan Indonesia pada tahun 2045
3. Peran Politik kebangsaan KAMMI dalam menyikapi momentum politik terdekat seperti Pilkada serentak tahun 2020, sehingga melahirkan Pemimpin yang berkualitas dan memiliki integritas.
4. Peran KAMMI sebagai civil society dalam menciptakan kehidupan demokrasi yang berkualitas dengan adanya Check & Balance.
5. Pemilihan Ketua Umum PP KAMMI periode 2019-2021, yang diharapkan mampu menjadi perekat komponen bangsa sekaligus memberikan solusi terhadap problematika umat dan negara.

Ketua Umum Pengurus Pusat KAMMI Irfan Ahmad Fauzi mengatakan, hingga saat ini sudah terjaring Bakal Calon Ketua PP KAMMI sebanyak 42 orang dari seluruh daerah di Indonesia.

“Kami sudah membentuk Panitia pemilihan yang menjaring kader-kader potensial KAMMI dalam melanjutkan estafet kepimimpinan di KAMMI. Mereka ini berasal dari daerah-daerah di seluruh Indonesia” katanya dalam acara konferensi pers, Jumat, 29 November 2019 di ….

“Kita juga berharap akan dalam muktamar kali ini, akan melahirkan keputusan-keputusan strategis untuk organisasi, umat dan bangsa” tambahnya lagi.

Sementara itu Ketua Pelaksana Muktamar XI KAMMI Taufik Hidayat menyebut bahwa pihaknya juga akan mengadakan temu antara kader dan para alumni untuk merancang student impact bagi Indonesia.

“Alumni-alumni kita selama ini sudah banyak yang tersebar di berbagai sektor dan bidang. Ada yang jadi akademisi, pengusaha, politisi, praktisi dan lain-lain. Kita mempertemukan kader dan alumni untuk berdiskusi dalam rangka mengkonsolidasikan dan merancang student impact untuk kontribusi nyata bagi Indonesia” katanya.

Leave a Reply

Close Menu