fbpx

212 Momentum Kolaborasikan Aksi, EKRAF PP KAMMI Gandeng Komunitas TDA Berdayakan Mahasiswa & UMKM

212 Momentum Kolaborasikan Aksi, EKRAF PP KAMMI Gandeng Komunitas TDA Berdayakan Mahasiswa & UMKM

 

Jakarta (02/12/2020)
Di tengah kondisi sosial ekonomi Indonesia yang masih belum pulih pasca pandemi, dan semakin banyaknya masyarakat yang terkena PHK dari pekerjaannya karena Covid, belum lagi Usaha kecil yang Gulungtikar karena bangkrut.

Dibutuhkan sebuah usaha dan kesadaran bersama bahwa, Rakyat membutuhkan solusi yang kongkrit, baik solusi jangka pendek maupun jangka panjang.

Jangka Pendek, Pemerintah sudah mulai membagikan Insentif bagi Warga yang terkena PHK karena Covid dan Bantuan Langsung Tunai untuk UMKM terkena dampak Covid.

Sedangkan Solusi Jangka Panjangnya adalah “Kita harus Bangkit & Jangan Menyerah! Dari Keterpurukan dan Ketidakberdayaan Ekonomi, dengan Cara Menanamkan dan Membangkitkan kembali Semangat Entrepreneurship, Khususnya bagi para pelaku UMKM, yang menjadi Sektor Produktif penyumbang dan penyerap tenaga kerja terbesar di Indonesia.”
Kata Risdam, selaku Kabid.EKRAF PP KAMMI

Maka dari itu, Alhamdulillah PP KAMMI Bersyukur melalui Bidang Ekonomi Kreatif (EKRAF) , dapat menggandeng Komunitas Tangan Di Atas (TDA), sebagai Komunitas Pemberdayaan UMKM Terbaik di Indonesia, untuk Mengkolaborasikan Aksi dan Inovasi Wirausaha di kalangan Pemuda dan Pelaku UMKM, sebagai Pahlawan & Penyelamat Ekonomi Negeri.

Kedepan EKRAF PP KAMMI juga akan memperluas dan memperkuat Jaringan Kolaborasi Aksi, dengan Pemerintah juga dengan Organisasi dan Komunitas Pengusaha lainnya di Indonesia.

Leave a Reply

Close Menu